2017 JUST A NUMBER !

Kadang waktu bisa jadi teman terbaik, tapi waktu jugalah pembunuh yang paling jahat. Sudah merasa berapa banyak waktu yang kamu habiskan dengan ketidak-bergunaan dibandingkan dengan apa yang sudah kamu lakukan?

Become over 25 year old never be easy. Tidak hanya mempertanyakan apa tujuan hidup ini tapi juga kita dibuat frustasi sendiri karena gak pernah bisa menemukan jawaban tentang hidup. Klise but true.

Buat kamu yang sudah melewati masa ini, mungkin kamu hanya bisa tertawa-tawa gak jelas dan bilang –

“tunggu nanti ada yang bikin galau lagi setelah ini”.

Sama persis seperti kita yang sekarang menertawakan galaunya anak-anak abg usia SMA-an.

Hidup bukan hanya soal lahir, tumbuh, nikah, kawin, punya keturunan dan mati. Kata orang anjing pun juga begitu.

Banyak di jaman sekarang, di usia seumuran sekarang, hal-hal sepele bisa jadi terasa rumit. Kamu mulai kuatir bahwa masa-masa terbaik dalam hidup kamu sudah terlewati dan merasa belum melakukan sesuatu yang penting dalam hidup.

Tenang, kamu gak sendiri. Kamu gak perlu baper sendiri. Hidup kita sama di tengah kebingungan.

Duniamu masih menginginkan pengalaman tapi lingkunganmu menuntut kemapanan. Itulah aturan mainnya.

Pernah suatu ketika gue menyapa teman lama. Menyelamati hidupnya atas pencapaian yang sudah diraih. Mulai dari karir, menikah, hingga membangun keluarga. Not wondering kalau dia bakal sebaliknya menanyakan hal yang sama. Supriseingly dia bilang

“Iya dong kaya gue, semuanya tepat waktu”

WHAAAAAAAT !

Sejak kapan hidup ini punya jam masuk atau jam pulang sampai ada istilah tepat waktu? Sejak kapan !!! It is oke kalau kamu memang mempunyai goals hidup kamu juga. Tapi bukan berarti orang lain harus ngikutin cara kamu juga. Jangan menjadi jahat hanya merasa hidupmu lebih baik dibandingkan dengan lawan bicaramu. Sekalipun itu lelucon, sayangnya leluconmu gak mutu dan gak lucu.

Standar bahagia orang pasti beda. Bahkan cuma dengar suara telolet dari bus doang aja orang-orang bisa bahagia jejingkrakan. Kamu yakin juga setelah menikah, berkarir dan melengkapi apa yang kamu bangun itu membuatmu bahagia dan sempurna? Sampai membuat orang lain menciutkan hatipun kamu sudah tidak rasa.

Guys, age just a number. Mau tahun depan umur langsung naik kelipatan dua pun itu cuma angka. Kalau dengan umurmu sekarang belum mencapai seperti apa yang teman ‘sempurna’mu itu capai. Just easy laaah

Tuhan sedang mempersiapkanmu menjadi manusia yang lebih baik. Ketika berbagai usahamu terlihat tidak membuahkan hasil, masih ada pengalaman dan kesalahan yang menjadi pelajaran. Tuhan tidak pernah menjadikan apapun yang sudah dibuat-Nya menjadi sia-sia. Semuanya hanya soal waktu. Berkawanlah dengan waktu.

Terfokus dengan melihat orang lain terlihat ‘sempurna’ hanya membuatmu lupa bahwa hidup kamu juga ‘sempurna’. We are born to appreciate everything not complain anylittle things.

Orang berkata negatif hanya memperlihatkan dia tidak memiliki hal lain selain pikiran buruk.

Appreciate your life

Happy 2017!

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s