The Story Behind Our Cup of Tea (Feat TWG Tea Salon & Boutique, Pacific Place)

Beberapa waktu yang lalu, bersama seorang teman berkesempatan untuk menjajal sesuatu yang baru. Menikmati secangkir teh. Kalau ilmu racikan kopi sudah terlalu mainstrem buat dipelajari saatnya untuk mengenal lebih jauh dunia per-teh-an yang kenyataanya teh itu luas banget.

Yah, teh.

Ini bukan seperti hari-hari biasanya, kalau biasanya pergi ke mal buat cari makanan dan milih menu dengan porsi bar-bar. Hari itu, kita memutuskan untuk mencicipi salah satu tempat fancy se-Jakarta. Yah minimal paham lah, kalau sesekali pernah ngerasaain tempat enak hahaha (sedih yah).

Bicara soal teh, kalau gue tanya ke teman-teman sekalian, kapan terakhir minum teh? pasti serempak semuanya jawab

“Tiap hari !!!”- “Tiap dateng ke seminar-seminar” -“Kalau ada yang bikinin”

Just like me, gue hanya menikmati secangkir teh kalau lagi bertamu di tempat orang, ikut seminar atau paling banter diem-diem nyeruput teh punya Bapak. Itu pun teh Bendera, Teh Botol Sosro, atau teh Tubruk itu.

Karena pengalaman gue yang cupu banget soal teh, nah TWG Tea Salon & Boutique ini memberikan experience yang sangaaat berbeda buat kamu yang ingin merasakan sensasi menyeruput secangkir teh.

PA080456.jpg

TWG Tea Salon & Boutique berlokasi di kawasan SCBD Jakarta, ada juga sih kedai satunya yang berada di Plaza Senayan. Tapi soal ambience nya secara pribadi gue lebih suka yang di sini. Sudah menjadi identitas TWG tea Salon & Boutique di seluruh dunia, kedai ini dihiasi dengan ornamen keemasan di hampir seluruh bagiannya, membuat kita merasa ala-ala bangsawan di kerajaan-kerajaan eropah sana. Niat hati sih ingin berselfie-selfie ria, tapi karena tampilan kedai yang cuantik banget ini kayaknya attitude musti agak kalem dulu kali yah. haha

Gue mengambil duduk agak sedikit memojok supaya mengamati sekeliling kedai sambil cui-curi pandang ke beberapa wanita kelas yang sedang ketawa-ketiwi manja bak Princess Syahrini. Ada juga sih yang serius banget kayak lagi meeting gitu.

“Inget, behavee..behavee..”Kata gue dalam hati.

Kemudian, datanglah seorang pelayan membawa sebuah menu. Sepersekian menit membolak-balik menu, gue gak ngerti ini menu apaan. Menu ditampilkan dalam bentuk list, dan mostly adalah menu teh dengan berbagai varian (yaiyalah). Mulai dari basic tea seperti green tea, white tea, dan black tea dan ratusan kombinasi teh lainnya. Berhubung waktu kedatangan gue pas dengan jam minum teh atau biasanya di sebut jam afternoon tea (sekitar jam 3-5an gitu), yaudah akhirnya kita coba salah satu menu setnya yaitu Fortune Set

Dibandrol seharga 350 ribu an/set, menu fortune ini terdiri dari satu teko teh dengan pilihan dua varian teh dan beberapa pilihan camilan tanpa makanan berat. Gue mencoba Pink Garden Tea untuk sajian minuman dingin sedangkan yang hangat gue coba dengan basic tea yaitu white tea. Untuk camilannya ada salmon sandwich, green tea slice cake dan macaron. Nah, macaron nya ini yang menurut gue terbaik. Empuk parah dan rasanya gak manis tapi ngangengenin #eh.

Pink Garden nya juga rasanya unik, serasa minum sari bunga sakura (halah, lihat sakura aja belum pernah). eh, tapi beneran rasa Pink Gardennya pas dihirup mirip-mirip aroma bunga, tapi pas diminum rasa tehnya kerasa banget. Kalau white teanya sih standar, cenderung agak pahit sih kalau langsung diminum karena memang basic tea. TWG Tea Salon & Boutique juga menyediakan makanan berat lainnya loh, ada pasta, main courses, dessert, pastries, dan pilihan wine. Cuma dari sisi harga yaaaaah mohon bersabar yah kalau esok hari harus puasa dulu. But overall, ada harga ada  kualitas. Semuanya oke banget. Gue seruput tuh teh pelan-pelan walau sebenarnya kehausan sambil dengerin musik klasik yang terdengar hampir di seluruh ruangan.

Fiks, gue naik derajat.

Acara minum teh selesai. Jujur sih, pertama kali merasakan teh dengan rasa yang lain dan ambience yang mendukung emang beda banget. Gak heran di negara-negara eropa atau asia lainnya jam minum teh beneran penting banget. Selain untuk kesehatan, jamuan minum teh emang cocok buat kamu yang pengen suasana yang calm, relaks, romantis-romantisan, atau kangen-kangenan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Oh iya! TWG Tea Salon & Boutique juga menyediakan loh paket tea box yang bisa kamu bawa pulang. Produknya sih mirip dengan box kotakan yang dijual di market dalam bentuk kantongan seharga 80 ribuan itu. Bedanya, disini kamu bisa beli kiloan loh! Variannya juga beneran banyak, banyak banget. Bahkan di sini juga dijual perlengkapan minum teh, dari mulai saringan, teko, cangkir-cangkir lucu sampai printilanya. Kita dikasih lihat dan hirup beberapa varian teh langsung dari kendi (kendi?) tempat penyimpanan teh ini. Aromanyaa itu alamaaak, syahdu banget!!!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Next, harus banget mencoba varian lain dari teh TWG di kedai yang lain. Dunia per-teh-an gue masih level rendah banget deh rasanya kalau udah ke sini. Even though it is a little pricey but definitely worth it for experiences taste a cup of tea. Wanna try?

Thanks to:

TWG Salon and Boutique
Pacific Place Mall, 1st Floor, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta
Opening Hour : Monday-Sunday 10.00-22.00 WIB
IG : @TWGteaid
http://www.twgtea.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s